Subscribe via email

Yuk! Berlanggan disini, masukan saja E-Mail kamu di bawah ini GRATIS.

Minggu, 08 Agustus 2010

Hanya ada tiga amal yang bisa menyelamatkan diri kita dari azab kubur

pengertian hadist amal. Hadist tentang amal.

Gajah kalau mati ninggalin gading, macan mati ninggalin belang. Nah kalau manusia mati ninggalin apa ayo??

Kalau manusia itu udah mati dia pasti ninggalin hartanya, istrinya, anaknya, dan yang jelas dia bakalan ninggalin namanya, entah nama baik atau buruk, Yah tergantung kelakuan dia semasa hidupnya.

kalau dari tadi kita ngomongin manusia mati ninggalin apa, nah sekarang kita balikin, kalau manusia mati ngebawa apa??.....

Ternyata nih kalau manusia udah mati, seluruh amal ibadahnya akan di putus alias di simpan oleh Allah Swt, karena amal ibadah kita itu di pertanggung jawabkannya nanti di padang Mahsyar (hari kiamat). Nah untuk alam kubur atau alam barzakh itu hanya tempat peristirahatan sementara, tapi di alam kubur kita akan mendapat pertanyaan dari kedua Malaikat tentang ke Islaman kita, kalau kita bisa menjawab maka Raudhah Min Riyadhil Jannah akan kita tempati. Tapi kalau gak bisa ngejawabnya maka Malaikat ‎Mungkar dan Nakir akan memukul kita hingga sampai ke inti bumi.

Lalu bagaiman cara biar ngedapetin Raudhah Min Riyadhil Jannah, sedangkan seluruh amal sholat, puasa, zakat dan seluruh amal kita itu di putus oleh Allah Swt!!!!

pengertian hadist amal. Hadist tentang amal.

Tenang aja... Allah itu maha adil kok. Nabi Muhammad Saw telah memberi kita tiga kunci agar selamat dari azab kubur, seperti apa yang telah di sabda kan oleh Beliau.

إِذَا مَاتَ اْلإِنْسَانُ انْقَطَعَ
عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ
إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ
عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ
صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya : “Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya
(HR. Muslim).

Nah sekarang tau kan ketiga konci itu apa-apa, konci yang bisa menyelamatkan kita dari ganasnya siksa kubur. Mangkanya mulai dari sekarang kita itu kudu banyak-banyak mempersiapkan ketiga konci itu.

yang pertama shodaqoh zariah, ingat shodaqoh itu berbeda dengan zakat. Kalau zakat itu hukumnya wajib sedangkan shodaqoh itu sunah dan tidak di tentukan besar kecilnya.
Yang Kedua itu ilmu yang di manfaatkan, ilmu disini mencakup global tidak melulu ilmu agama, yang terpenting ilmu itu bisa membawa manusia ke arah yang benar.
Yang terakhir alias yang ketiga ialah doanya anak sholeh yang mendoakan orang tuanya. Karena Doanya seorang anak kepada orang tuanya yang sudah meninggal itu langsung di kabulkan Allah Swt tanpa adanya hijab.


Jika merasa Artikel ini bermanfaat,
bagikan artikel ini ke teman Anda lewat tombol di bawah ini »
Bookmark and Share


Mungkin Mau Baca Lagi Yang Ini :



Comments :

0 komentar ke “Hanya ada tiga amal yang bisa menyelamatkan diri kita dari azab kubur”




Apa Pendapat Anda ?...

Grafik



feedburner
website hit counter

BASECAMP RHOEDAL

perkuat tali persahabatan kita dengan bergabung di forum BASECAMP RHOEDAL, forum berbagi belajar, dan senang-senang!!!!......
 

Copyright © 2010 by IRAN | Ikatan Remaja Amaliyah Nurul Huda

Template by Blog Tempate 4 U | Blogspot Tutorial | Edit Template By RHOEDAL