Nama-nama setan berikut dengan tugasnya | IRAN | Ikatan Remaja Amaliyah Nurul Huda

Nama-nama setan berikut dengan tugasnya

jenis setan. Tugas setan. Nama setan. Mengenal iblis atau setan. Asal pocong

Pernahkah akhy melihat atau bahkan udah pernah bertemu langsung dengan makhluk yang bernama pocong, kuntilanak, wewe gombel atau sebangsanya. Kalau akhy udah pernah melihat berarti akhy termasuk kedalam orang-orang yang sangat beruntung!!!! masa ketemu setan di bilang beruntung he..he.. (Intermezo dikit!!!!)

Mungkin selama ini kita hanya tau bahwa bahwa yang namanya setan itu cuma berupa pocong, kuntilanak dan antek-anteknya. Padahal nih setan atau iblis itu ada beberapa macam bukan hanya berkutat pada makhluk yang menampakan dirinya di tempat gelap atau di rumah kosong saja. Mereka sendiri mempunyai nama-nama sendiri yang setiap nama mempunyai tugas sendiri. Tapi kita harus ingat misi utama setan adalah menyesatkan seluruh anak cucu Nabi Adam sampai hari kiamat, maka tempatkanlah para setan itu sebagai musuh besar bagi kita semua, seperti apa yang telah Allah Swt perintahkan dalam surat Al-Fathir ayat 6 :
jenis setan. Pocong. Macam-macam setan atau iblis, nama-nama setan. Tugas para setan. Asal mula setan
Artinya : "Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh (mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala"

Berikut ini adalah daftar musuh besar yang harus kita lawan berikut juga tugasnya :

1. Khanzab, adalah setan yang mengganggu orang yang sedang shalat.

2. Laqnis dan Walhan, keduanya menggoda orang yang bersuci dan sholat. Keduanya digelari dengan al-Hafaf dan Murrah.

3. Dasim, adalah setan yang mengganggu keluarga dan rumah.

4. Abyadh, setan yang paling buruk dan paling kuat, tugasnya menggoda para nabi.

5. Zalanbur, Setan yang menggoda di pasar yang menghiasi hal yang sia-sia, sumpah, dusta dan memuji barang dagangannya dan biasanya setan jenis inilah yang sering menampakan dirinya di tempat-tempat gelap atau angker.

6. Bathar, setan yang menggoda orang yang tertimpa musibah, membisikinya supaya mencakar wajah, memukul pipi, dan merobek kantong bajunya sendiri.

7. Al-'Awar, adalah setan penggoda orang yang berzina dengan menyebarkannya di kelamin laki-laki dan ketuaan pada perempuan."

8. Mathus, setan pemilik berita dusta yang disebarkan melalui mulut-mulut manusia yang tidak ada sumbernya.

Itulah nama-nama musuh besar kita, yang harus kita lawan sekuat tenaga, karena setiap ucapan dan bisikannya menuntun kita mendekati neraka. Naudzubillahi Mindzalik.

Subscribe to receive free email updates: