Sambutlah Ramadhan dengan berma'afan | IRAN | Ikatan Remaja Amaliyah Nurul Huda

Sambutlah Ramadhan dengan berma'afan

cara menyambut ramadhan,marhaban ya ramadhan, hadist tentang ramadhan

Buat saya yang namanya temen itu emang lebih dari seorang pacar, soalnya nih temen-temen saya pada gokil abis, ada yang doyan ngupil, ada yang plagag-plegeg bae pokoknya senang dah. dari banyak temen saya yang gokilnya gak ke tulungan masih ada yang perhatian juga ama saya. Pada awal Ramadhan dia ngirimin saya sms, buat saya sms ini sangat berkesan, begini nih isi smsnya :
    "Menjelang Ramadhan,malaikat Jibril AS berdo'a:

    Ya Allah, abaikan puasa umat Muhammad bila sebelum masuk Ramadhan tidak memohon maaf pada kedua Orang tuanya,keluarga & orang2 sekitarnya lalu Rosulullah SAW mengamini sampe 3x.

    Untuk itu Aku mohon maaf jika terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa,terbelit pilu dalam tingkah laku,tersinggung rasa dalam bicara.

    Mari Kita awali Ramadhan tahun ini dengan Kalbu yang bersiH..."


terus terang nih saya itu baru ngedenger tentang hal ini, saya pun menyelidiki asal usul cerita tersebut, ternyata eh ternyata cerita tersebut adalah kisah nyata dari Rasulullah Saw, begini ceritanya!!!!

Ketika Rasullullah sedang berhotbah pada suatu Sholat Jum’at (dalam bulan Sya’ban), beliau mengatakan Amin sampai tiga kali, dan para sahabat begitu mendengar Rasullullah mengatakan Aamin, terkejut dan spontan mereka ikut mengatakan Amin. Tapi para sahabat bingung, kenapa Rasullullah berkata Aamin sampai
tiga kali.

Ketika selesai sholat jum’at, para sahabat bertanya kepada Rasullullah, kemudian beliau menjelaskan: “ketika aku sedang berhotbah, datanglah Malaikat Jibril dan berbisik, "hai Rasullullah Amin-kan do’a ku ini” jawab Rasullullah. Do'a Malaikat jibril itu adalah sebagai berikut : “ Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukanhal hal yang berikut:
-Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada)
-Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami istri;
-Tidak berma’afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.
Maka Rasullah pun mengatakan Amin sebanyak 3 kali"


thank yah sobat udah ngasih sms yang dahsyat ini buat saya. Saya jadi tau tentang bagai mana cara terbaik menyambut ramadhan.

Dengan momentum ini pula saya sekaligus mewakili seluruh keluarga besar IRAN memohon maaf atas salah atau kekhilafan yang pernah kami lakukan.

"MARHABAN YA RAMADHAN"

Subscribe to receive free email updates: