Jilbab identitas seorang muslimah | IRAN | Ikatan Remaja Amaliyah Nurul Huda

Jilbab identitas seorang muslimah

cara menutupi aurat. Batasan pakaian. Hukum memakai jilbab. aurat seorang muslimah. hukum berpakaian dalam islam. Pakaian seorang islam. Cara berpakaian. Menutupi aurat dengan pakaian. Hukum pakaian muslimah.

"Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan para wanita beriman, supaya mereka menutup tubuhnya dengan jilbab, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, maka mereka pun tidak diganggu. Dan Allah itu Maha Pengampun
lagi Maha Penyayang." (Q.S. Al-
Ahzab : 59)

"Dan katakanlah pada wanita-wanita yang beriman supaya mereka menahan penglihatannya, dan memelihara kehormatannya, dan tidak memperlihatkan perhiasannya (kecantikannya) kecuali yang nyata kelihatan (muka dan telapak tangan hingga pergelangan). Maka julurkanlah kerudung-kerudung mereka hingga ke dadanya." (Q.S. An-Nur : 24)

Sobat yang dimuliakan Allah...
Pakaian dapat memberikan spirit tertentu pada pemakainya. Pakaian juga akan memacu perilaku tertentu pada orang yang mengenakannya. Misalnya : dengan pakaian kantor yang formal, sesrorang akan bersikap sebagaimana layaknya sikap seorang pekerja. Jilbab dalam makna hakiki adalah wujud ketaatan seorang muslimah terhadap perintah Allah SWT. Jadi, idealnya jilbab membuat seorang muslimah berperilaku sesuai dengan spirit yang terkandung di dalamnya yaitu : anggun, elegan dan mulia tanpa mengabaikan adab dan etika berpakaian yang umum berlaku di masyarakat.

Sobat... mari kita sama-sama menampilkan identitas diri kita
sebagai muslimah!
karena, "Sebaik-baik pakaian adalah Pakaian Taqwa."
semoga Allah senantiasa meridhoi
kita. aamiiin

Sumber : KISAH N RENUNGAN INSPIRATIF

Subscribe to receive free email updates: