Do'a yang mengampuni segala dosa | IRAN | Ikatan Remaja Amaliyah Nurul Huda

Do'a yang mengampuni segala dosa

ma'af foto tidak bisa di tampilan, terjadi kesalahan otoritasi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Akhy dan ukhty Pernah gak ngitung berapa besar dosanya?? Jangan banyak-banyak deh selama satu hari aja??? Coba deh hitung berapa kali akhy dan ukhty berbuat dosa. Bisa ke itung gak?? pasti deh gak bisa. Ya iya lah, Soalnya yang dapet menghitung dosa itu cuman Allah SWT yang dapet melakukanya. Malaikat Atid saja yang tugasnya mencatat amal buruk seseorang hanya bisa mencatat tanpa bisa menentukan besar kecilnya ukuran dosa tersebut, apalagi manusia. He..He!!!!

Tapi sebagai itibar saja, coba deh kita itung dosa yang kita lakuin selama satu hari aja, umpamanya kita tiap hari ngelakuin 10x perbuatan dosa, trus kalau kita kalkulasi'in selama satu bulan bisa lebih dari 3.000x perbuatan dosa. Astagfirullah adhiem!!!!

Allah SWT akan membalas semua perbuatan kita sebesar dan sekecil apapun dosa yang kita tlah lakuin, bahkan sebesar biji djar pun yang notabenya lebih kecil dari biji gandum harus di pertanggun jawabkan, begitupun sebaliknya dengan pahala.

Lalu bagai mana nih cara kita biar dosa-dosa kita mendapat ampunan dari Allah SWT, Abdullah bin Mas'ud pernah berkata: " barang siapa yang membaca doa ini tiga kali berturut-turut setelah ia melaksanakan sholat,maka Allah akan mengampunkan dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan"
berikut doa yang di maksud dengan Abdullah bin Mas'ud.

" Astagfirullah hal adhiem alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaihi "

red: ma'af karena keterbatasan peralatan kami tak bisa memuat doa dalam versi arab.
-


Tapi akhy dan ukhty kudu bener-bener tulus dalam berdoa dan mengikuti etika berdoa yang baik, Agar doanya cepet-Cepet di kabulkan oleh Allah aza wa zalla. Amien..

Nah bagi kita nih sebagai seorang manusia yang banyak dosanya, kudu sering-sering dah minta ampunan sama sang Khalik, selagi pintu taubat masih terbuka lebar, Selagi paru-paru masih bisa bernapas, ayo sama-sama kita menej hati kita agar menjadi ikhsan kamil.

Subscribe to receive free email updates: