-->

4 perempuan yang menjadi tanggung jawab bagi seorag pria muslim

tanggung jawab pria terhadap wanita, 4 tugas pria terhadap perempuan, 4 laki-laki bertanggung jawab terhadap perempuan, 1 laki-laki 4 wanita
Sebagai seorang pria muslim melindungi hak-hak perempuan adalah kewajiban yang harus di penuhi, sebagaimana hadist Rasulullah SAW yang artinya "Laki-laki itu pemimpin bagi perempuan". Jadi setiap laki-laki memikul kewajiban dan tanggung jawab terhadap perempuan, lalu perempuan yang mana yang menjadi tanggung jawab bagi laki-laki?.

Perlu diketahui bagi seorang laki-laki itu menanggung 4 perempuan dan 1 orang perempuan di tanggung oleh 4 laki-laki, berikut keterangannya.

1 PRIA MENANGGUNG 4 WANITA.
  • IBU. Ibu adalah wanita yang pertama harus di hormati dan menjadi tanggung jawab kita seumur hidup, bukan tanpa sebab, karena ibulah kita bisa hidup dan jasa-jasanya tak akan pernah terganti, bahkan Rasulullah bersabda yang artinya " Syurga itu dibawah telapak kaki Ibu".
  • ISTRI. Istri adalah wanita kedua yang menjadi tanggung jawab seorang laki-laki, ketika seorang isteri tidak terpenuhi nafkahnya maka berdosa bagi seorang suami.
  • ANAK KANDUNG PEREMPUAN. Wanita ketiga yang menjadi tanggung jawab laki-laki adalah anak kandung perempuan. Sebagai seorang bapak, laki-laki harus memenuhi kewajibannya terutama dalam hal pendidikan agar anak perempuannya selamat dunia dan akhirat.
  • SAUDARA KANDUNG PEREMPUAN.  Saudara kandung perempuan baik kakak ataupun adik menjadi tanggung jawab laki-laki yang ke 4. Walaupun sudah memiliki nkeluarga masing-masing, kewajiban sorang saudara laki-laki terhadap saudara perempuannya tidak terputus.
1 WANITA DITANGGUNG 4 LAKI-LAKI
  • SUAMI. Suami menjadi laki-laki pertama yang bertanggung jawab terhadap seorang isteri baik secara lahir maupun bathin.
  • ANAK LAKI-LAKI. Setelah suami, Anak laki-lakilah yang menjadi tanggung jawab bagi ibunya.
  • BAPAK. Orang tua laki-laki menjadi orang ke tiga yang bertanggung jawab bagi perempuan.
  • SAUDARA KANDUNG LAKI-LAKI. Dan yang terakhir adalah saudara laki-laki yang bertanggung jawab atas kehidupan sorang perempuan.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter